Jelang Pilkada 2020, KPU RI Berpesan Saat Rakor di Yogjakarta

0
38

KPU Bengkalis -Bertempat di Hotel Sahid Yogyakarta Kpu Bengkalis menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka Persiapan Penyusunan Anggaran Pemilihan 2020. Dari KPU Bengkalis yang ikut hadir adalah Ketua KPU Bengkalis Fadillah Al Mausly, Sekretaris KPU Puji Hartono, Divisi perencanaan, data dan Informasi Anggi Ramadhan, S, Kasubbag perencanaan dan data Muhammad Soleh, Staf perencanaan dan Data Imam Hariadi Almi.

Acara yang juga diikuti seluruh Kpu Kabupaten/ Kota lainnya ini diselenggarakan bertujuan untuk menyamakan persepsi mengkoordinasikan persiapan Pilkada 2020 agar pada tahapan persiapan berjalan dengan baik, terutama terkait dengan kepastian pelaksanaan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah mengenai anggaran atau biaya Pilkada 2020.

Ketua KPU RI Arief Budiman dalam sambutan pembukanya menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran KPU di daerah, atas kerja kerasnya selama tahapan Pemilu 2019.

” Dari kerja keras Kpu di daerah pada Pemilu 2019 , tingkat partisipasi pemilih dengan pencapaian tertinggi sepanjang pelaksanaan Pemilu pasca Reformasi sebesar 82% dan ini harus lebih ditingkatkan pada PIlkada 2020 mendatang “, pesan Arief (23/08)

Sehubungan dengan Penyelenggaraan pilkada 2020 arif juga mengatakan, masing-masing Pemerintah daerah wajib untuk membiayai anggaran Pilkada karena sudah menjadi ketentuan Undang-Undang , terkait hal tersebut Ketua KPU RI juga memberikan arahan dalam Rakor kali ini juga dihadiri Komisioner lain , diantaranya Ilham Saputra, Pramono Ubaid Tantowi , Evi Novida Ginting, yang nantinya memeberikan arahan terkait pelaksanaan Pilkada 2020.

Seperti diketahui, pada Pemilihan 2020 berdasarkan Permendagri Nomor 54 tahun 2019 mengatur sumber anggaran Pemilihan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan target penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) 1 Oktober 2019. (UM/EF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here