KPU Bengkalis Menghimbau Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Agar Berkonsultasi ke KPU

0
339

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkalis menghimbau masyarakat Kabupaten Bengkalis yang ingin mengikuti kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2020 melalui jalur perseorangan, untuk datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selain untuk berkonsultasi, warga juga sudah bisa meminta berkas syarat bakal calon perseorangan.

Komisioner KPU Bengkalis Kordiv Teknis Penyelenggaraan Elmiawati Safarina menyampaikan, sampai saat ini sudah ada dua orang yang datang ke KPU Kabupaten Bengkalis, mengatasnamakan calon perseorangan untuk berkonsultasi dan berkoordinasi mengenai pencalonan perseorangan ini.

Disampaikannya Elmiawati Safarina lagi, sesuai tahapan, untuk pengumuman dukungan calon perseorangan akan diumumkan mulai tanggal 3 hingga 16 Desember 2019.

Untuk calon perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2020, harus mengumpulkan KTP sebanyak 32.805 (8,5 persen dari jumlah DPT 385.941). Dukungan itu harus tersebar di 50% lebih Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis, yakni minimal tersebar di 6 Kecamatan. (Divisi Teknis KPU Bengkalis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here