KPU Bengkalis Gelar Launching Pilkada Sekaligus Perkenalkan Logo dan Maskot

0
255

BENGKALIS- Launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkalis 2020 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis, Sabtu malam (27/12/2019) berlangsung meriah. Acara yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis ini dikemas dengan nuansa melayu dan kental dengan nilai-nilai religi.

Kemeriahan proses launching Pilkada Bengkalis 2020 dengan moto “Bermunajad dan Berkualitas” ini dapat dilihat dari undangan yang hadir dan ribuan masyarakat dari berbagai penjuru juga tampak memadati Lapangan Tugu Bengkalis. selain itu KPU Bengkalis makin menunjukkan budaya melayu pada saat acara diantaranya mengenakan baju melayu dan tanjak.

Acara launching Pilkada Bengkalis 2020 ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran dan doa. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly, Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, dan perwakilan Ketua KPU Riau. Puncak acara launching ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Komisioner KPU Bengkalis, Komisioner KPU Riau dan Bupati.Tak lama berselang, acara dilanjutkan dengan memperkenalkan logo, maskot dan jingle Pilkada Bengkalis 2020. Untuk maskot pilkada, diberi nama Si Empuk, merupakan pendekatan dari kata Lempuk, makanan khas Bengkalis, yang menjadi latar belakang maskot.

Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly mengatakan, makna dari moto bermunajad artinya bersama rakyat menjemput umara negeri yang adil menjalankan amanah daerah. Serta berkualitas yakni bersih, komunikatif, adil, langsung, berintegritas, taat azas amanah dan santun. Semuanya mengikat untuk diwujudkan dlam lerhelatan pemiliha Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020 nantinya. Rangkaian acara launching Pilkada Bengkalis 2020 ditutup dengan hiburan dengan menghadirkan penyanyi Iyeth Bustami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here