Apel Gerakan Coklit Serentak PPDP Se Kabupaten Bengkalis

0
18

KPU Bengkalis laksanakan Supervisi dan Monitoring pelaksanaan Apel Coklit Serentak yang dilaksanakan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) di Kecamatan Masing-masing di Kabupaten Bengkalis. Apel Kesiapan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) pada Gerakan Coklit Serentak (GCS) untuk Data Pemilih pada Pilkada Serentak 2020. Kegiatan Apel dilaksankan di Kecamatan dan untuk Kecamatan Bengkalis dan Bantan dilakukan di Halaman Kantor KPU Kabupaten Bengkalis pada Sabtu, (18/07/2020).

Adapun lima komisioner KPU Kabupaten Bengkalis yang turun ke masing-masing kecamatan , Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly turun langsung ke Kecamatan Mandau, Komisioner KPU Kabupaten Bengkalis, Feri Herlinda di kecamatan Bengkalis, Elmiawati Safarina, Komisioner KPU Bengkalis turun ke Kecamatan Bukitbatu, Anggi Ramdhan S, Anggota KPU Kab Bengkalis turun ke Kecamatan Pinggir sementara Safroni ke Kecamatan Rupat.  

Apel GCS yang digelar di halaman kantor KPU Kabupaten Bengkalis , dipimpin langsung oleh Anggota KPU Provinsi Riau, Nugroho Noto Susanto, dan hadir Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bengkalis, Hj Umi Kalsum, Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, Anggota KPU Kabupaten Bengkalis, Feri Herlinda, Danramil Bengkalis Kapten Arh Isnani dan Perwakilan Forkompimda.

Dalam arahannya, Nugroho menyebutkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan hak pemilih pada data pemilih yang ada di KPU untuk dilakukan penyesuaian dilapangan Mengingat Hak Pemilih merupakan hal yang paling substansif dalam pelaksanaan demokrasi. Diharapkan PPDP yang melakukan coklit agar bekerja sesuai dengan regulasi dan tetap memperhatikan protocol kesehatan pada masa Covid-19.  

Dijelaskan langsung oleh Feri Herlinda, “ bahwa pada  proses pencoklitan ini petugas coklit dibekali data Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4). Data ini berasal dari Kementerian Dalam Negeri diserahkan kepada KPU kemudian oleh KPU data ini disaring berdasarkan kriteria pemilih. Proses seleksi data inilah bakal dicoklit petugas PPDP untuk melahirkan jumlah pemilih tetap pemilu setelah melewati serangkaian proses. “

“Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk menyiapkan e-KTP dan KK saat petugas coklit mendatangi rumah dan bagi masyarakat yang ingin mengecek namanya terdaftar atau tidak dapat mengunjungi  website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id” tutup Feri. (Chip/Hupmas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here