PENGUNDIAN NOMOR URUT PASANGAN CALON TERAPKAN PROTOKOL COVID, BEGINI URUTANNYA

0
223

Bengkalis– Komisi Pemilihan Umum (KPU)Kabupaten Bengkalis secara resmi telah menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020. Adapun prosesi pengundian nomor urut tersebut dilaksanakan pada Kamis (24/09/2020) bertempat di Kantor KPU Kabupaten Bengkalis Bengkalis. Tidak seperti biasanya, Pengundian kali ini KPU membatasi jumlah peserta yang dapat hadir mengingat pelaksanaan tahapan di tengah Pandemi Covid-19.

Anggota KPU Kabupaten Bengkalis, Elmiawati Safarina menegaskan  Sesuai arahan pusat, pengundian nomor urut ini hanya dihadiri pasangan calon bupati dan wakil bupati, 2 perwakilan Bawaslu, 1 orang penghubung pasangan calon, serta lima anggota KPU dan sekretariat yang mendampingi. Hal tersebut sebagaimana telah diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 Tahun 2020 tentang perubahan kedua atas PKPU 6/2020 tentang Pilkada Serentak Lanjutan dalam Kondisi Bencana Non-alam Covid-19.

Berdasarkan hasil rapat pleno penetapan dan pengundian nomor urut, pasangan yang memiliki tagline Mewah, Kaderismanto dan Sri Barat alias Iyeth Bustami mendapatkan nomor urut 1, sementara paslon Abi Bahrun dan Herman yang popoler dengan sebutan Aman mendapat nomor 2, kemudian paslon yang terkenal dengan tagline Bedelau, Kasmarni berpasangan dengan Bagus Santoso yang  memperoleh nomor urut 3 dan terakhir,  paslon Indra Gunawan Eet dan Samsu Dalimunthe dengan jargon Mantapnya mendapatkan nomor 4.

Suasana Rapat Pleno berjalan dengan penuh kedamaian dan kekeluargaan dan mengalir begitu saja. Ketua KPU Bengkalis, Fadhillah Al Mausuly yang ditemui disela-sela acara mengharapkan agar proses dan tahapan yang akan dilalui pada penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis kali ini berjalan dengan lancar dan damai serta tertib sesuai aturan. (chip/hupmas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here